Asal Usul Samurai Jepang dan pedang Katana - Nekochantv

Media Online yang menyediakan informasi seputar anime dan jejepangan terupdate

Wednesday, January 17, 2018

Asal Usul Samurai Jepang dan pedang Katana

Samurai atau dalam bahasa Jepang disebut bushi berasal dari kata kerja saburau dan kata benda saburai yang berarti "mereka yang melayani hadir dekat dengan kaum bangsawan," kemudian kata tersebut berubah menjadi samurai.

asal usul samurai jepang
image by anehdunia.com

Samurai mengikuti aturan yang dikenal sebagai Bushido. walaupun samurai masih kurang dari 10% dari populasi Jepang saat ini, namun ajaran mereka masih dapat ditemukan hingga hari ini baik dalam kehidupan sehari - hari maupun dalam seni bela diri modern Jepang.

Pada akhir era Tokugawa, samurai secara umumnya adalah kaki tangan bagi daimyo, dengan pedang mereka hanya untuk tujuan istiadat. Dengan reformasi Meiji pada akhir abad ke-19, samurai dihapuskan sebagai kelas berbeda dan digantikan dengan tentara nasional menyerupai negara Barat.

Sejarah pedang katana Samurai
Pedang Tsurugi Bermata dua adalah pedang yang diterima sebagai hadiah dari Cina dan tercatat sebagai pedang paling pertama yang dimiliki oleh Jepang.

Pedang pertama yang dibuat di Jepang berbentuk lurus dan memiliki kualitas rendah. Pada saat itu, pengrajin pedang tidak menguasainya sampai di pertengahan Periode Heian.

Pada periode Muromachi Samurai Jepang memerlukan sebuah pedang panjang dengan berat yang cocok untuk satu lawan satu.

Pada masa akhir periode Sengoku banyak pedang tachi dipotong pendek dan memakai konsep "tachi koshirae" berubah menjadi "katana".

Sumber:
Wikipedia
Katanapedang

Baca Hal Menarik Lainnya klik disini

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here